Monday 13 December 2010

Vertigo...??

Anda sudah pernah mendengar istilah Vertigo?
Vertigo berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti memutar. Bisa disimpulkan vertigo adalah sensasi gerakan dari tubuh atau dari lingkungan sekitarnya, dapat juga disertai dengan gejala lain, terutama dari jaringan otonomik akibat gangguan alat keseimbangan tubuh. Vertigo merupakan keadaan dimana seseorang merasa pusing disertai berputar atau merasa lingkungan sekitarnya sedang berputar bahkan pada saat dia diam sekalipun.
Kelainan ini terjadi disebabkan karena gangguan keseimbangan baik sentral atau perifer, kelainan pada telinga juga akan sering mengakibatkan vertigo . 



Gejala-gejala penyakit vertigo ini bisa ditandai dengan penderita akan merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar atau merasa seolah-olah benda yang ada disekelilingnya berputar.
Kenali penyakit vertigo ini sebelum kita menderitanya. Pengobatan juga tergantung kepada penyebabnya. Periksakan kedokter apabila anda merasa mengalami gejala-gejala vertigo sebelum terlambat. Untuk obat bisa didapat dari resep dokter, namun masih ada obat alami yang dapat menyembuhkan penyakit ini, yaitu daun seledri. Konsumsilah daun seledri ini sebagai lalapan. Dengan insensitas yang baik, dapat mengurangi gejala vertigo sampai penyakit ini benar-benar sembuh.

No comments:

Post a Comment